Diberdayakan oleh Blogger.

Fakta Menarik Tentang Tanaman Tulip

|| || || Leave a komentar

Fakta Menarik Tentang Tanaman Tulip

Fakta Menarik Tentang Tanaman Tulip - Tulip adalah salah satu bunga yang paling indah dan paling populer di dunia. Ada 75 spesies tulip liar dan lebih dari 3000 varietas tulip dibuat melalui pembiakan selektif. Tulip berasal dari Asia Tengah. Mereka dibawa ke Eropa pada abad ke-16, ketika orang-orang mulai membudidayakannya dalam skala besar. Hari ini, tulip dapat ditemukan di seluruh dunia. Tanaman yang indah hidup di iklim sedang, dengan musim semi dingin yang berlangsung jangka waktu. Kondisi cuaca tertentu (suhu terutama rendah selama musim semi) diperlukan untuk pertumbuhan benih. Jumlah spesies tertentu tulip menurun di alam liar karena over-pengumpulan dan perusakan habitat akibat meningkatnya aktivitas manusia.

Fakta Menarik Tentang Tanaman Tulip

  1. Sebagian besar spesies tulip bisa mencapai antara 2,7 sampai 4 inci tingginya.
  2. Warna tulip tergantung pada varietas. Kebanyakan tulip memiliki bunga dalam berbagai nuansa kuning, oranye, merah muda, merah dan ungu. Varietas tertentu memiliki bunga yang terbuat dari kombinasi beberapa warna.
  3. Tulip dapat memiliki satu atau lebih bunga pada batang.
  4. Bunga berbentuk seperti cangkir dan terdiri dari 3 kelopak dan sepal 3. Karena kelopak dan sepal mirip, keduanya dikenal dengan nama umum "tepal".
  5. Nama "tulip" berasal dari bahasa Turki, di mana tanaman ini merupakan bunga nasional. Tulip dalam berarti Turki "turbin" karena bunga ini memiliki bentuk yang sama seperti topi Turki tampak unik.
  6. Varietas tertentu dari tulip mendapat nama mereka dengan aroma yang unik. Apricot Beauty adalah semacam tulip yang berbau seperti aprikot.
  7. Tulips memiliki antara 2 dan 6 daun. Beberapa spesies memiliki hingga 12 daun. Daun tali-bentuk dan ditutupi dengan lilin. Mereka spiral diatur pada batang.
  8. Tulip berkembang dari lampu, yang terletak 4 sampai 8 inci di bawah tanah. Tanah harus baik aerasi dan lembab.
  9. Tulip menjadi populer dari saat mereka dibawa ke Belanda. Selama periode yang disebut "tulip mania", tulip tunggal memiliki harga sama dengan gaji tahunan pengrajin.
  10. Tulip tidak hidup jangka waktu yang panjang, tetapi mereka dapat terus tumbuh bahkan setelah mengeluarkan bunga dari tanah. Tulip di vas bisa tumbuh satu inci panjang.
  11. Tulip dipengaruhi oleh penyakit jamur, bakteri dan virus. Kelinci, akan menghubungkan dan tupai suka makan tulip.
  12. Tulip menghasilkan tuliposides dan tulipalins, zat kimia yang menyebabkan alergi.
  13. Konsumsi tulip dapat menginduksi keracunan kuda, kucing dan anjing karena zat yang disebut tulipalin A dan B.
  14. Meskipun bagian-bagian tertentu dari tulip yang beracun, kelopak telah digunakan sebagai makanan selama Perang Dunia Kedua.
  15. Tulip tidak memiliki umur panjang. Mereka biasanya hidup dari 3 sampai 7 hari.

Fakta Menarik Tentang Tanaman Tulip

/[ 0 komentar Untuk Artikel Fakta Menarik Tentang Tanaman Tulip]\

Poskan Komentar