Diberdayakan oleh Blogger.

12 Manfaat Terbaik Daun kelor Untuk Kulit, Rambut Dan Kesehatan

|| || || Leave a komentar
Kelor dikenal sebagai â € sebuah œmiracle treeâ € dan juga sebagai â € seorang œmotherâ € ™ s frienda terbaik €. Ini memiliki beberapa kegunaan. Setiap bagian dari pohon - daun, polong, buah-buahan, getah, biji, minyak, bunga, akar dan kulit memiliki sifat obat. Penelitian telah menunjukkan bahwa sekitar 300 penyakit yang dapat disembuhkan dengan konsumsi bersama dengan menerima ratusan manfaat kesehatan lainnya.

Daun kelor merupakan sumber yang kaya banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Bahkan, mereka memiliki lebih banyak vitamin daripada sumber terkaya seperti wortel, jeruk dan susu. Mereka dapat dimasak dan dimakan dengan berbagai cara. Mereka dapat dikonsumsi sebagai jus, sayuran, minyak, dll

Mari kita lihat manfaat atas karunia ini indah alam: 

Kelor Daun Manfaat:

1. Asam Amino:

Daun kelor mengandung 18 asam amino yang berguna untuk blok bangunan dasar dari tubuh kita, protein. Ini membantu tubuh kita untuk berfungsi dengan baik.

2. Anti-inflamasi:

Moringa daun mengandung zat besi, anti-inflamasi dan sifat antiseptik. Hal ini membantu untuk menyembuhkan luka ringan seperti memar, luka dan luka bakar. Hal ini juga membantu dalam penyembuhan cepat luka. 

3. Laktasi:

Daun kelor memiliki sifat Ayurvedic. Ini adalah obat tradisional yang diberikan kepada ibu menyusui untuk membantu meningkatkan laktasi atau produksi susu.

4. Kolesterol:

Daun kelor mengandung lemak terbakar dan pelangsing sifat yang menyehatkan dan energi tubuh Anda. Daun ini berguna untuk menghentikan alami ngidam junk food dan untuk meningkatkan energi untuk gaya hidup sehat dan aktif. Tingkat yang lebih rendah kolesterol membantu mengurangi penyakit jantung dan banyak masalah kardiovaskular lainnya.


5. Diabetes:

Diabetes menurunkan produksi insulin pada pasien yang terkena. Daun kelor menyediakan energi tanpa gula. Moringa dianggap obat herbal yang mengurangi kadar gula.

  •     Ambil segenggam daun kelor
  •     Rebus dalam 3 gelas air.
  •     Didihkan rebusan sampai mengurangi 1 gelas.
  •     Saring pulp
  •     Minum 3 kali sehari secara terus menerus selama 2 bulan. 

6. Antioksidan:

Antioksidan memainkan peran penting dalam menjaga sel-sel sehat dalam tubuh kita. Ini dapat mengurangi risiko kanker dan memperlambat proses penuaan. Daun kelor mengandung sekitar 30 antioksidan yang mempromosikan kulit yang sehat. Daun dapat dimasukkan dalam diet Anda untuk merangsang metabolisme dan memicu penurunan berat badan. 

7. Rambut sehat:

Daun ini juga bermanfaat untuk rambut dan kulit kepala karena memiliki banyak vitamin dan mineral. Mereka dapat digunakan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala, mencegah kerusakan rambut, ketombe, rambut kering dan tak bernyawa. Ini juga meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Sebagai sirkulasi darah meningkat, folikel rambut mendapatkan lebih banyak nutrisi, menyebabkan rambut yang kuat dan sehat.

8. Sistem saraf:

Daun kelor membantu untuk melawan berbagai gangguan sistem saraf. Hal ini telah menunjukkan hasil yang efektif terhadap migrain, sakit kepala, lekas marah, dan lain-lain 

9. Assist pencernaan:

Daun kelor yang mudah dicerna dan membantu mencerna makanan dengan baik. Dengan demikian, lebih banyak nutrisi yang diserap oleh semua bagian tubuh untuk manfaat maksimal.

10. Detoksifikasi:

Daun kelor detoksifikasi dan membersihkan tubuh Anda sehingga dapat berfungsi secara optimal.

11. Energi:

Daun kelor meningkatkan energi dan memberikan perasaan keseluruhan kesejahteraan. Daun kelor meningkatkan energi dengan cara alami tanpa gula.

12. Jerawat:

Ekstrak daun kelor ini banyak digunakan dalam industri kosmetik karena memiliki banyak sifat memurnikan terapi dan kulit. Ini akan menghapus kotoran dari kulit dan meremajakan itu. Hal ini juga meningkatkan keadilan dan mempertahankan warna kulit alami.

  •     Ambil segenggam daun kelor
  •     Grind dengan sedikit air.
  •     Membuat pasta halus
  •     Oleskan secara merata pada wajah Anda sebagai masker
  •     Biarkan selama 15-20 menit
  •     Cuci bersih dengan air untuk kulit bersinar indah. 

Sertakan daun kelor dalam diet harian Anda dan menuai banyak kulit, rambut dan manfaat kesehatan. Jangan berbagi pengalaman Anda dengan kami. Tetap fit, tetap sehat! 

/[ 0 komentar Untuk Artikel 12 Manfaat Terbaik Daun kelor Untuk Kulit, Rambut Dan Kesehatan]\

Posting Komentar