Diberdayakan oleh Blogger.

Fakta Menarik Tentang Kentang

|| || || 1 komentar

Fakta Menarik Tentang Kentang

Fakta Menarik Tentang Kentang - Kentang merupakan tanaman herba dari keluarga nightshade. Ada 200 spesies kentang liar dan lebih dari 4000 varietas yang dihasilkan melalui pembiakan selektif. Kentang berasal dari Amerika Selatan. Telah diperkenalkan ke Eropa pada abad ke-16, ketika orang-orang mulai mengolahnya secara besar-besaran. Budidaya kentang lebih mudah, lebih cepat dan membutuhkan pupuk lebih sedikit dibandingkan dengan budidaya tanaman lainnya. Orang di seluruh dunia mengolah dan mengkonsumsi ratusan jenis kentang. Konsumsi kentang hampir sama dengan konsumsi jagung, jagung dan gandum.

Fakta Menarik Tentang Kentang

  1. Ukuran kentang tergantung pada berbagai. Biasanya tumbuh 24 inci tingginya. Terbesar yang pernah tercatat kentang memiliki 18 pound dan 4 ons berat (cukup untuk menyiapkan 73 porsi menengah kentang goreng).
  2. Dimakan bagian dari kentang adalah batang bawah tanah, yang lebih dikenal sebagai umbi.
  3. Kentang dapat menghasilkan bunga putih, merah, ungu atau biru. Warna bunga sangat erat kaitannya dengan warna kulit (tanaman dengan bunga putih memiliki kulit putih). Marie Antoinette dan Louis XVI digunakan bunga kentang di tujuan dekoratif.
  4. Kentang biasanya diserbuki oleh serangga seperti lebah.
  5. Kentang dapat mereproduksi melalui benih, umbi-umbian dan stek.
  6. Kentang merupakan sumber yang kaya karbohidrat (pati), vitamin C dan vitamin dari kelompok B. Mereka juga memiliki kandungan tinggi serat dan mineral penting. Kentang perlu dimasak sebelum dikonsumsi. Hidangan yang paling populer termasuk kentang tumbuk, kentang Perancis goreng, rebus dan kentang panggang.
  7. Rata-rata, setiap orang di planet ini makan £ 73 kentang setiap tahunnya.
  8. Lebih dari 300 juta ton kentang yang diproduksi setiap tahun. Jumlah terbesar dari kentang diproduksi di Cina.
  9. Kentang merupakan makanan pokok di berbagai negara di seluruh dunia. Kelaparan Irlandia yang besar di abad ke-19 merupakan konsekuensi dari penyakit jamur kentang (dikenal sebagai hawar kentang). Cepat menyebarkan penyakit dan kurangnya kentang menyebabkan hampir juta kematian manusia.
  10. Bagian hijau dari kentang mengandung zat yang disebut solanin. Zat ini menyebabkan efek toksik pada manusia. Tujuan utama dari solanin adalah untuk melindungi tanaman dari predator.
  11. Kentang rentan terhadap penyakit virus, bakteri dan jamur. Juga, mereka sering menjadi sasaran berbagai serangga dan cacing yang bertelur dan makan berbagai bagian kentang.
  12. Para ilmuwan mengembangkan beberapa kentang rekayasa genetika dalam beberapa dekade terakhir. Jenis baru dari kentang yang tahan terhadap hama, mampu bertahan dalam berbagai iklim dan / atau diperkaya dengan protein.
  13. Biru kentang berbagai kentang yang berasal dari Amerika Selatan. Kulit dan daging kentang ini berwarna ungu, namun mereka menjadi biru setelah memasak. Warna biru berasal dari konsentrasi tinggi pigmen yang disebut antosianin.
  14. Kentang merupakan tanaman pertama yang diluncurkan dan berhasil tumbuh di dalam pesawat ruang angkasa pada tahun 1995.
  15. Kentang merupakan tanaman tahunan, yang berarti bahwa hal itu dapat bertahan hidup lebih dari dua tahun di alam liar.

Fakta Menarik Tentang Kentang

/[ 1 komentar Untuk Artikel Fakta Menarik Tentang Kentang]\
Zhivana Lethisia Putri mengatakan...

Peluang usaha kentang spiral balik modal dalam 1 bulan silahkan kunjungiPeluang Usaha Kentang Spiral. Semoga Bermanfaat. :)

Posting Komentar