Diberdayakan oleh Blogger.

Fakta Menarik Tentang Pohon Pinus

|| || || Leave a komentar

Fakta Menarik Tentang Pohon Pinus

Fakta Menarik Tentang Pohon Pinus - Pinus adalah pohon konifer yang dimiliki oleh keluarga Pinaceae. Ada sekitar 115 spesies pohon pinus yang terbagi dalam 3 subgenera berdasarkan jenis daun, kerucut dan biji. Pinus menghuni belahan bumi utara. Mereka dapat bertahan hidup di habitat yang berbeda di daerah beriklim sedang dan subtropis. Pinus dapat ditemukan pada ketinggian hingga 13 000 meter. Kebanyakan pinus tumbuh di asam, baik dikeringkan. Pinus sangat dimanfaatkan oleh manusia dan sering diserang oleh berbagai serangga dan jamur. Berkat faktor-faktor ini, beberapa spesies pinus terdaftar sebagai tanaman terancam punah.

Fakta Menarik Tentang Pohon Pinus

  1. Ukuran pinus tergantung pada spesies. Mereka bisa mencapai 10-245 meter tingginya. Kebanyakan pinus tumbuh hingga 147 meter. Crown bisa mencapai 30 meter dengan diameter.
  2. Kebanyakan pinus memiliki kulit tebal dan bersisik. Banyak cabang timbul dari sama, poin spiral diatur di pohon.
  3. Pinus memiliki daun berbentuk seperti jarum yang tetap di pohon-pohon sepanjang tahun (evergreen tanaman).
  4. Pinus mereproduksi melalui kerucut, berbentuk kerucut struktur yang mengandung pria dan organ intim wanita.
  5. Pinus adalah tanaman berumah satu, yang berarti bahwa satu tanaman menghasilkan individu laki-laki dan perempuan kerucut.
  6. Serbuk sari dari kerucut laki-laki akan diangkut ke kerucut perempuan dengan bantuan angin. Kerucut perempuan berwarna hijau dan lengket sebelum pembuahan. Mereka mengubah warna menjadi coklat beberapa tahun dan mengeras setelah pembuahan, ketika mereka menjadi siap untuk melepaskan biji.
  7. Benih memiliki sayap yang memfasilitasi penyebaran angin.
  8. Terlepas dari kenyataan bahwa benih memiliki berat badan rendah, maka akan tersebar hanya 90 meter dari pohon induk.
  9. Tupai, burung pelatuk dan hewan hutan lainnya makan biji tersembunyi di kerucut.
  10. 20 jenis pinus menghasilkan kacang yang digunakan dalam diet manusia. Mereka sering dipanggang dalam oven atau digoreng dalam wajan sebelum konsumsi.
  11. Kacang pinus putih Cina agak beracun. Ini menghasilkan rasa logam di mulut. Sensasi tidak menyenangkan ini hilang setelah beberapa hari. Kondisi medis yang berhubungan dengan konsumsi pinus putih Cina dikenal sebagai Pine Mouth Syndrome.
  12. Pinus yang dikenal sebagai pohon Natal, dan kerucut yang sering digunakan dalam tujuan dekoratif selama musim liburan. Selain itu, pohon-pohon pinus yang dibudidayakan di kebun dan taman karena morfologi hias mereka.
  13. Pinus menghasilkan resin yang mengalir dari kulit yang terluka. Sayangnya, resin sangat mudah terbakar dan memfasilitasi penyebaran kebakaran hutan.
  14. Kayu pinus yang digunakan dalam pembuatan furniture, atap, lantai, jalan kereta api dan bagian dari kapal.
  15. Umur pinus tergantung pada spesies. Mereka dapat bertahan dari beberapa ratus hingga beberapa ribu tahun. Tertua spesimen diketahui hidup sampai usia 4800 tahun.

Fakta Menarik Tentang Pohon Pinus

/[ 0 komentar Untuk Artikel Fakta Menarik Tentang Pohon Pinus]\

Posting Komentar