Diberdayakan oleh Blogger.

Fakta Menarik Tentang Nanas

|| || , || Leave a komentar

Fakta Menarik Tentang Nanas

Fakta Menarik Tentang Nanas - Nanas merupakan tanaman yang milik keluarga bromeliad. Tidak seperti anggota lain dari grup ini, nanas buah yang dapat dimakan dan gurih. Nanas berasal dari Amerika Selatan. Setelah pengenalan nanas ke Eropa dan Asia, orang-orang mulai mengolahnya dalam skala besar. Nanas dapat tumbuh pada berbagai jenis medan, tetapi lebih suka tanah sedikit asam. Ini tidak mentolerir suhu rendah dan membutuhkan banyak sinar matahari di siang hari. Nanas digunakan terutama dalam diet manusia. Mereka juga digunakan dalam industri farmasi karena mengandung zat dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Nanas tidak ada dalam daftar spesies terancam punah.

Fakta Menarik Tentang Nanas

  1. Nanas bisa mencapai 3,3-4,9 meter tingginya. Spesimen besar buah ini bisa mencapai hampir 20 pon berat badan.
  2. Nanas tanaman herba tahunan yang memiliki batang pendek dan gempal. Daunnya berduri dan ditutupi dengan lilin di permukaan.
  3. Buah nanas merupakan hasil perpaduan dari 100 sampai 200 bunga individu.
  4. Warna buah tergantung pada varietas. Nanas biasanya berwarna merah, ungu atau lavender dalam warna.
  5. Christopher Columbus membawa nanas dari Amerika Selatan ke Eropa. Buah ini pertama kali bernama "pina" karena terlihat seperti kerucut pinus besar. Orang Inggris kemudian menambahkan nama "apel" untuk menunjukkan sebagai buah.
  6. Dua jenis nanas, yang disebut "nanas cayenne" dan "red nanas Spanyol" saat dibudidayakan dan dikonsumsi di seluruh dunia. Mereka berbeda dalam warna dan ukuran buah.
  7. Burung (seperti Kolibri) dan kelelawar menyerbuki nanas.
  8. Salah satu tanaman hanya menghasilkan satu nanas per musim. Proses pematangan berakhir setelah penghapusan buah dari batang.
  9. Nanas merupakan sumber yang kaya serat, mangan, vitamin C dan vitamin dari kelompok B. Hal ini dapat dikonsumsi mentah, dalam bentuk jus, atau sebagai bagian dari berbagai hidangan manis dan asin. Pina colada adalah minuman populer yang terbuat dari nanas.
  10. Nanas digunakan untuk meringankan gejala flu biasa, batuk dan hidung tersumbat (dengan mengurangi jumlah lendir). Hal ini dapat mengurangi peradangan dan mencegah pengembangan pembekuan darah.
  11. Nanas mengandung bromelain, suatu zat yang terurai protein dan memfasilitasi pencernaan. Orang-orang dapat menggunakan rendaman yang terbuat dari jus nanas untuk mengurangi ketangguhan daging (bromelain bertindak sebagai pelembut daging).
  12. Nanas dapat dengan mudah dibudidayakan menggunakan mahkota buah. Crown harus dipotong dan sebagian dikeringkan sebelum tanam di tanah.
  13. Asia Selatan adalah produsen terbesar nanas. Lebih dari 2 juta ton nanas diproduksi dan diekspor dari Filipina setiap tahun.
  14. Hampir semua bagian dari nanas dapat digunakan dalam produksi cuka dan alkohol. Bagian Termakan dapat digunakan sebagai makanan untuk hewan domestik.
  15. Nanas bisa hidup dan menghasilkan buah hingga 50 tahun di alam liar.

Fakta Menarik Tentang Nanas

/[ 0 komentar Untuk Artikel Fakta Menarik Tentang Nanas]\

Posting Komentar