Diberdayakan oleh Blogger.

Fakta Menarik Tentang Bunga Lotus

|| || || 3 komentar

Fakta Menarik Tentang Bunga Lotus

Fakta Menarik Tentang Bunga Lotus - Lotus adalah jenis floating tanaman air dari genus Nelumbo. Hal ini juga dikenal sebagai teratai India karena merupakan bunga nasional India. Lotus berasal dari bagian selatan Asia dan Australia, tetapi dapat ditemukan dalam budaya air di seluruh dunia saat ini. Lotus tinggal di kolam dangkal dan keruh dan danau yang terkena sinar matahari langsung. Hal ini tidak dapat bertahan hidup di iklim dingin. Lotus adalah simbol keindahan, rahmat, kemurnian dan ketenangan. Karena tanaman ini banyak baik di alam liar dan budaya, itu tidak ada dalam daftar tanaman langka.

Fakta Menarik Tentang Bunga Lotus

  1. Lotus bisa mencapai hanya 49 inci tingginya tetapi menyebar 10 kaki horizontal (lebar).
  2. Bunga bisa mencapai 8 inci dengan diameter. Lotus adalah salah merah muda atau berwarna putih. Kelopak berbentuk seperti belati. Mereka diatur dalam beberapa lapisan. Lotus bunga menjorok beberapa inci di atas air. Bunga ini dikenal dengan bau yang indah.
  3. Bunga terbuka di pagi hari dan menutup pada malam hari. Lotus adalah simbol matahari, kelahiran kembali dan penciptaan di Mesir kuno karena perilaku yang tidak biasa ini yang menandai awal dan akhir hari.
  4. Lotus menggunakan rimpang untuk menempelkan dirinya sendiri ke tanah. Rimpang dimakamkan di lumpur atau di lantai berpasir.
  5. Daun teratai berbentuk seperti dayung. Mereka bisa mencapai 20 inci panjang.
  6. Beberapa daun yang terendam, sementara yang lain mengapung di permukaan air. Daun dilengkapi dengan kantong udara (dalam jaringan) yang menjaga daya apung.
  7. Lotus memproduksi benih di pod melingkar yang terletak di tengah-tengah bunga.
  8. Benih dapat bertahan hidup (mampu berkecambah) jangka waktu yang panjang. Salah satu jenis biji teratai berhasil berkembang menjadi tanaman setelah 1300 tahun dormansi.
  9. Pod kering bunga teratai yang sangat dekoratif dan sering digunakan dalam karangan bunga. Kelopak juga digunakan dalam tujuan hias.
  10. Bunga, daun muda, biji dan akar bisa dimakan dan sering digunakan dalam masakan Asia. Daun yang lebih tua dan lebih besar digunakan untuk membungkus makanan. Lotus kaya serat dan vitamin dari kelompok B. Hal ini juga sumber yang kaya zat besi dan mineral penting lainnya.
  11. Benang sari kering teratai digunakan untuk persiapan teh aromatik.
  12. Tidak seperti tanaman berbunga lainnya, teratai mampu mempertahankan suhu yang stabil bunga. Para ilmuwan percaya bahwa kehangatan bunga menarik serangga berdarah dingin.
  13. Lotus dan air lily terlihat mirip tetapi mereka milik genera yang berbeda. Mereka berbeda dalam warna bunga dan jenis polong biji.
  14. Lotus disembah dan dianggap sebagai bunga suci dalam agama Buddha. Tergantung pada jumlah kelopak, melambangkan baik harmoni kosmik (delapan kelopak) atau iluminasi spiritual (ribu kelopak). Buddha mengubah teratai menjadi bubuk dan menggunakannya dalam upacara yang berbeda.
  15. Lotus bisa bertahan ribuan tahun dan bahkan untuk menghidupkan kembali setelah lama dormansi.

Fakta Menarik Tentang Bunga Lotus

/[ 3 komentar Untuk Artikel Fakta Menarik Tentang Bunga Lotus]\
Hendry Fajar mengatakan...

Kami dari kebunbibit menawar kan produk bibit lotus dan tanaman air lain coba cek link di bawah ini

https://kebunbibit.id/tanaman/tanaman-air/tanaman-lotus/double-white-lotus.html?cid=96&ref=1654

Hendry Fajar mengatakan...

Kami dari kebunbibit menawar kan produk bibit lotus dan tanaman air lain coba cek link di bawah ini

https://kebunbibit.id/tanaman/tanaman-air/tanaman-lotus/double-white-lotus.html?cid=96&ref=1654

Essen Aquatic mengatakan...

Ijinkan Nyimak Gan Jaya Pancing

Posting Komentar