Diberdayakan oleh Blogger.

Fakta Menarik Tentang Tanaman Paku Ekor Kuda

|| || || Leave a komentar

Fakta Menarik Tentang Tanaman Paku Ekor Kuda

Fakta ekor kuda
Fakta Menarik Tentang Tanaman Paku Ekor Kuda - Ekor kuda adalah tanaman vaskular yang berkaitan erat dengan pakis. Hal ini juga dikenal sebagai rumput ular dan terburu-buru gerusan. Ada sekitar 20 spesies ekor kuda yang dapat ditemukan hampir di mana-mana di dunia, kecuali di Australia, Selandia Baru, di beberapa pulau di Samudra Pasifik dan di Antartika. Ekor kuda lebih memilih habitat basah, seperti rawa-rawa, rawa dan tepi hutan dekat dengan sungai dan sungai. Ini memiliki kapasitas reproduksi yang tinggi dan mudah Pendatukan habitat baru. Karena itu, ekor kuda sering dianggap sebagai gulma. Populasi ekor kuda besar dan stabil di alam liar. Tanaman ini tidak berada pada daftar spesies terancam punah.

Fakta Menarik Tentang Tanaman Paku Ekor Kuda

  1. Ukuran ekor kuda tergantung pada spesies. Sebagian besar spesies 1-2 meter. Spesies terbesar ekor kuda bisa mencapai 6 meter tingginya.
  2. Horsetail telah mengurangi daun diatur dalam whorls sepanjang batang bercabang.
  3. Stem berwarna hijau dan memainkan peran dalam fotosintesis (produksi pangan dengan menggunakan sinar matahari dan karbon dioksida).
  4. Batang ekor kuda dilapisi dengan silika. Fitur ini membuat ekor kuda yang berguna untuk polishing permukaan logam.
  5. Ekor kuda melekat ke tanah melalui rimpang yang kuat dan sangat mendalam yang menimbulkan batang baru. Ekor kuda biasanya tinggal di pasir basah dan tanah liat.
  6. Ekor kuda tidak memiliki predator alami dan tumbuh dan menyebar dengan cepat. Karena itu, dengan mudah menempati wilayah baru dan bertindak sebagai spesies invasif.
  7. Ekor kuda tidak rentan terhadap infeksi virus atau bakteri dan mentolerir dosis tinggi pestisida.
  8. Karena dosis tinggi protein tertentu (enzim yang disebut thiaminase), hewan (seperti kuda) dapat mengalami keracunan setelah mengkonsumsi jumlah besar ekor kuda.
  9. Horsetail digunakan dalam obat rakyat sebagian besar untuk pengobatan infeksi saluran kencing dan ginjal. Selain itu, ekor kuda digunakan untuk mencegah perdarahan, mempercepat penyembuhan luka dan dalam pengobatan peradangan kulit dan bisul.
  10. Meskipun ekor kuda banyak digunakan untuk tujuan medis, efek positif tidak terbukti secara ilmiah.
  11. Ekor kuda berasal dari kelompok tanaman tinggi (lebih dari 98 meter tingginya) yang salah satu tanaman yang paling dominan selama era Paleozoic.
  12. Ekor kuda tidak memiliki bunga dan tidak menghasilkan biji. Ini mereproduksi melalui spora yang dihasilkan dalam sporangium (berbentuk kerucut organ), yang terletak di bagian atas tanaman.
  13. Ekor kuda memiliki dua tahap morfologi yang berbeda dalam siklus hidup: sporofit dan gametofit. Generasi sporofit dapat dilihat oleh mata telanjang, sedangkan gametofit terdiri dari struktur mikroskopis kecil. Generasi sporofit menghasilkan spora yang berkembang menjadi gametofit. Gametofit menghasilkan sel reproduksi diperlukan untuk reproduksi seksual.
  14. Generasi sporofit terdiri dari dua bentuk yang berbeda dari ekor kuda: subur dan steril. Batang subur berkembang di musim semi dan meninggal setelah merilis spora. Batang hijau steril berkembang dari rimpang selama musim panas.
  15. Ekor kuda adalah tanaman tahunan tetapi setiap tahap siklus hidupnya berlangsung lama.

Fakta Menarik Tentang Tanaman Paku Ekor Kuda


/[ 0 komentar Untuk Artikel Fakta Menarik Tentang Tanaman Paku Ekor Kuda]\

Posting Komentar