Diberdayakan oleh Blogger.

Fakta Menarik Tentang Tanaman Kaktus

|| || || Leave a komentar

Fakta Menarik Tentang Tanaman Kaktus

Fakta kaktus
Fakta Menarik Tentang Tanaman Kaktus - Kaktus adalah jenis tanaman yang dapat menyimpan sejumlah besar air dan bertahan hidup di habitat yang sangat panas dan kering. Ada sekitar 2.000 spesies yang berbeda dari kaktus yang berbeda dalam ukuran, bentuk, warna dan jenis habitat. Hampir semua kaktus adalah tanaman asli padang pasir dan daerah kering Selatan dan Amerika Utara. Karena morfologi yang menarik mereka, kaktus dapat ditemukan di seluruh dunia saat ini. Selama pengumpulan dan hilangnya habitat merupakan ancaman utama bagi kelangsungan hidup kaktus di alam liar. Spesies tertentu terdaftar sebagai terancam punah, tapi untungnya, perdagangan sebagian besar spesies kaktus yang dilarang oleh hukum.

Fakta Menarik Tentang Tanaman Kaktus


  1. Ukuran kaktus tergantung pada spesies. Spesies terbesar dari kaktus bisa mencapai 66 meter tingginya dan berat sampai £ 4800 (ketika itu penuh dengan air). Spesies terkecil biasanya hanya beberapa inci tingginya.
  2. Kaktus dapat memiliki arborescent (seperti pohon), silinder, bulat, bentuk tidak teratur atau laut. Permukaan bisa datar atau ditutupi dengan pegunungan.
  3. Kaktus dapat menjadi hijau, kebiruan atau coklat-hijau dalam warna. Mereka memiliki zat lilin pada permukaan yang mencegah hilangnya air melalui transpirasi (kehilangan air melalui lubang-lubang kecil saat suhu luar tinggi).
  4. Kaktus memiliki duri bukan daun. Duri bisa lembut atau kaku, lurus atau melengkung, diatur dalam baris atau tersebar. Mereka bisa mencapai panjang 6 inci.
  5. Duri memiliki dua peran utama: mereka mencegah kehilangan air melalui transpirasi dan menjaga tanaman aman dari hewan.
  6. Setiap tulang berkembang dari areole, yang terlihat seperti benjolan atau struktur puting-seperti pada permukaan kaktus.
  7. Sejak kaktus hidup di daerah kering, mereka harus menyerap sejumlah besar air dan menyimpannya dalam batang dan akar untuk periode kekeringan. Selain menyimpan air, batang berperan dalam proses fotosintesis (produksi pangan dengan menggunakan sinar matahari dan karbon dioksida).
  8. Air dari kaktus memiliki kepadatan lebih tinggi dibandingkan dengan air keran, tetapi aman untuk minum.
  9. Akar kaktus berada beberapa inci di bawah tanah, tetapi mereka bisa mencapai air melewati pasir dengan diameter 7 meter.
  10. Kaktus memiliki periode aktif dan periode pertumbuhan intens dan mekar. Periode pertumbuhan membutuhkan air yang cukup dan sinar matahari dan mereka biasanya berlangsung lebih pendek dari periode istirahat.
  11. Ukuran dan bentuk dari bunga tergantung pada jenis kaktus dan jenis penyerbukan. Mereka bisa menjadi putih, merah, oranye, merah muda atau biru.
  12. Kupu-kupu, lebah, ngengat, kelelawar dan Kolibri penyerbuk utama kaktus.
  13. Duri kaktus dapat digunakan dalam produksi kait, sisir dan jarum. Dan buahnya dapat digunakan sebagai makanan.
  14. Kaktus bisa bertahan 15-300 tahun, tergantung pada spesies.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Fakta Menarik Tentang Tanaman Kaktus]\

Posting Komentar