Diberdayakan oleh Blogger.

Fakta Menarik Tengang Bunga Mawar

|| || || Leave a komentar

Fakta Menarik Tengang Bunga Mawar

Fakta Menarik Tengang Bunga Mawar - Rose atau Mawar adalah salah satu tanaman yang paling dikenal dan paling favorit di dunia. Ada 100 spesies yang berbeda dari mawar. Mayoritas dari mereka adalah penduduk asli Asia, sementara yang lain berasal dari Eropa, Amerika Utara dan Afrika. Roses dapat ditemukan di seluruh dunia karena peternakan komersial. Budidaya mawar mulai 500 tahun SM dan menghasilkan penciptaan 13 000 varietas mawar. Mawar liar dapat bertahan hidup di berbagai habitat, kecuali yang terkait dengan musim dingin yang sangat dingin. Beberapa spesies mawar liar dihadapkan dengan masa depan yang tidak pasti (terdaftar sebagai terancam punah) karena hilangnya habitat.

Fakta Menarik Tengang Bunga Mawar

  1. Ukuran mawar tergantung pada spesies. Bunga dapat mencapai dari beberapa 33 inci diameter. Spesies tertentu bisa mencapai 23 meter panjangnya.
  2. Sebagian besar spesies mawar yang gugur, dengan beberapa spesies yang termasuk dalam kelompok tanaman hijau. Mayoritas mawar membentuk semak-semak atau tumbuh memanjat vegetasi lainnya.
  3. Warna mawar tergantung pada spesies. Roses dapat ditemukan dalam berbagai nuansa warna putih, kuning, merah muda, oranye dan merah. Biru dan hitam mawar tidak ada.
  4. Setiap warna mawar melambangkan nilai tertentu. Red mawar adalah simbol cinta, kuning persahabatan, jeruk antusiasme, putih kesucian dan pink sukacita.
  5. Mawar liar memiliki 5 kelopak dan sepal 5. Sejumlah besar kelopak adalah hasil dari mutasi dan dapat dilihat pada mawar dibudidayakan.
  6. Roses dikenal oleh duri mereka. Mereka tampak seperti kait yang memfasilitasi ikatan dengan tanaman lain (dalam jenis pendaki mawar) dan melindungi batang dari herbivora.
  7. Meskipun duri yang kuat dan tajam, beberapa spesies rusa bisa makan mawar.
  8. Selain herbivora besar, serangga dan laba-laba sering menyerang mawar. Penyakit jamur dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan pada mawar dibudidayakan.
  9. Mawar liar mekar sekali setahun. Mereka diserbuki oleh serangga.
  10. Rose hip adalah buah dari mawar. Ini adalah sumber yang kaya vitamin C. Rose kadang-kadang digunakan dalam obat rakyat untuk meringankan sakit perut dan untuk mengobati kanker.
  11. Air mawar dan bangkit sirup yang digunakan dalam memasak. Rose hip dapat berubah menjadi kemacetan, marmalades atau dapat dikeringkan dan digunakan dalam penyusunan teh.
  12. Minyak mawar adalah unsur penting dalam industri parfum. Ekstraksi jumlah minimal minyak ini membutuhkan sejumlah besar mawar (satu gram minyak dihasilkan dari dua ribu mawar).
  13. Roses merupakan tanaman tua. Salah satu fosil tertua dari mawar ditemukan di Colorado tanggal kembali dari 35 juta tahun yang lalu.
  14. Mawar sering digunakan dalam literatur dan lagu-lagu. Ada lebih dari 4000 lagu yang didedikasikan untuk mawar.
  15. Roses bisa bertahan jangka waktu yang panjang. Rose yang menutupi dinding Katedral Hildesheim di Jerman memiliki lebih dari 1000 tahun.

Fakta Menarik Tengang Bunga Mawar

/[ 0 komentar Untuk Artikel Fakta Menarik Tengang Bunga Mawar]\

Posting Komentar