Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Jengkol Untuk Kesehatan Dan Kanker

|| || || Leave a komentar

Manfaat Jengkol Untuk Kesehatan Dan Kanker

Jika Anda adalah penggemar makanan tradisional, pasti Anda tahu benda yang berbentuk bulat datar, kulit coklat tipis, tidak berbau dan dikonsumsi banyak orang. Tujuannya adalah Jengkol. Jengkol atau Jering atau Pithecollobium Jiringa atau Pithecollobium Labatum khas tanaman di kawasan Asia Tenggara, termasuk yang populer di Malaysia, Thailand dan Indonesia, khususnya di Jawa Barat yang mengkonsumsi 100 ton per hari.

Jengkol menanam pohon yang bisa mencapai 10-26 meter. Buah ini polong berbentuk pipih dan berbelit-belit Old warna buah ungu.. Setelah lama, polong buah membentuk cembung dan di tempat-tempat yang mengandung biji ukurannya membesar. Setiap pod dapat berisi 5-7 biji. Biji Ari cokelat berkulit tipis dan mengkilap.

Jengkol akan membuat kehebohan saat memasak dan setelah diproses oleh pencernaan, yang menyebabkan bau yang katanya tak sedap. Penyebab bau itu sebenarnya asam amino yang terkandung dalam biji jengkol. Asam amino didominasi oleh asam amino yang mengandung sulfur Elemen (ketika terdegradasi atau terpecah-pecah menjadi komponen yang lebih kecil, asam amino yang akan menghasilkan berbagai komponen flavor yang sangat buruk, karena pengaruh sulfur. Salah satu gas yang dibentuk oleh unsur-unsur yang gas H2S yang terkenal sangat bau.

Bau yang ditimbulkan dari jengkol itu sebenarnya cukup mengganggu, terutama bagi orang lain yang tidak berbagi makanan. Jika makan, meskipun bau, setidaknya telah menikmati kelezatan jengkol. Tetapi bagi orang lain yang tidak berbagi, tapi hanya kehilangan bau, akan merasa sangat terganggu. Apalagi dengan keluarnya urine. Jika jengkol ini pemakan kencing di toilet dan bilas kurang sempurna, maka toilet akan bau dan mengganggu ketenangan orang lain.

Ketika dicerna jengkol akan meninggalkan zat yang disebut Hablur asam jengkolat (jencolid acid) yang dibuang ke ginjal. Di sinilah efek yang sering ditakuti oleh orang-orang, yaitu jengkoleun atau jengkolan. Jengkolan jengkolat terjadi ketika asam yang sulit larut dalam air akhirnya mengendap di ginjal, membentuk kristal padat dapat mengakibatkan sulit untuk buang air kecil. Jika pH darah kita netral, Hablur asam jengkolat aman, tetapi jika Anda cenderung asam (pH kurang dari 7) asam jengkolat membentuk kristal yang tidak larut.

Risiko Jengkolan tidak tergantung pada jumlah yang dikonsumsi jengkol, tapi tergantung pada kerentanan tubuh seseorang. Orang-orang yang rentan, makan lebih sedikit jengkol saja dapat menyebabkan jengkolan. Apa yang mempengaruhi kerentanan seseorang terhadap Hablur asam jengkolat belum jelas, tapi diduga akibat faktor genetik dan lingkungan .

Dibalik bau yang ditimbulkan dengan jengkol, itu berisi manfaat yang berguna bagi kesehatan. Menurut berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa jengkol juga kaya karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, kalsium, alkaloid, minyak atsiri, steroid, glikosida, tanin, dan saponin.

Khusus untuk kandungan vitamin C yang terkandung 80 mg dalam 100 gram jengkol benih, sedangkan angka tunjangan diet yang dianjurkan adalah 75 mg per hari untuk wanita dewasa dan 90 mg untuk pria dewasa.

Selain itu, Jengkol merupakan sumber protein yang baik, yaitu 23,3 g per 100 g tingkat Protein material. Jauh melebihi tempe yang dikenal sebagai sumber protein nabati, yaitu hanya 18,3 g per 100 g. Kebutuhan protein setiap individu Tentu saja berbeda. Selain membantu pertumbuhan dan pemeliharaan, protein juga berfungsi untuk membangun enzim, hormon, dan kekebalan tubuh. Oleh karena itu, substansi protein sering disebut pembangun.

Fakta Manfaat Jengkol  Untuk Kanker
• Buah Jengkol merupakan obat alami yang terbukti melawan SEMUA JENIS KANKER.
• Jengkol dianggap juga sebagai spektrum anti mikroba terhadap infeksi bakteri dan jamur terbukti dari baunya yg adikuat. Efektif terhadap parasit internal dan cacing, dpt mengatur tekanan darah yang terlalu tinggi & berguna sebagai anti depresan, memerangi stres dan gugup.
• Sumber informasi menarik ini berasal dari salah satu produsen obat terbesar dî dunia yg mengatakan bahwa setelah lebih dari 20 tes laboratorium yang dilakukan sejak tahun 1970, terungkap bahwa :
Jengkol bisa MENGHANCURKAN SEL² GANAS dî 12 kanker, termasuk kolon, payudara, prostat, paru² dan pankreas.
• Senyawa buah ini menunjukkan 10.000 kali lebih baik dari produk adriamycin, obat kemoterapi, biasanya digunakan dî dunia, memperlambat pertumbuhan sel kanker.
• Dan bahkan yg lebih mencengangkan : jenis terapi dengan ekstrak Jengkol hanya menghancurkan sel² kanker ganas & tdk mempengaruhi sel² sehat.
Untuk zat besi, Jengkol mengandung 4,7 g per 100 g. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia. Gejala-gejala orang yang menderita anemia defisiensi besi adalah kelelahan, lemah, pucat dan kurang bergairah, sakit kepala dan mudah marah, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi, dan rentan terhadap infeksi. Pasien dengan anemia kronis menunjukkan bentuk seperti sendok dan rapuh kuku, retak di sudut mulut, lidah, kesulitan menelan Remaja., ibu hamil, ibu menyusui, orang dewasa, dan vegetarian adalah yang paling berisiko kekurangan zat besi. Di dalam tubuh, besi sebagian terletak di dalam sel-sel darah merah sebagai heme, suatu pigmen yang berisi inti besi dari sebuah atom.

Jengkol juga sangat baik untuk kesehatan tulang karena tingginya kandungan kalsium, yaitu 140 mg / 100 g. Peran kalsium pada umumnya dapat dibagi menjadi dua, yaitu membantu pembentukan tulang dan gigi, serta mengatur proses biologis dalam Tubuh. Kebutuhan kalsium terbesar selama periode pertumbuhan, tetapi pada masa dewasa sangat dianjurkan asupan yang memadai untuk menjaga kesehatan tulang. asupan kalsium yang dianjurkan untuk orang dewasa adalah 800 mg per hari.

Kandungan fosfor dalam jengkol (166,7 mg / 100 g) juga sangat penting untuk pembentukan tulang dan gigi, serta untuk penyimpanan dan pengeluaran energi. Dengan demikian, pada kenyataannya banyak manfaat yang diperoleh dari makan jengkol dan ini hanya masukan saja, bukan doktrin yang mengharuskan Anda untuk percaya dan mengikuti untuk mengkonsumsi jengkol, tapi Anda hanya tahu bahwa ada manfaat di balik ini polong sayur bau.

/[ 0 komentar Untuk Artikel Manfaat Jengkol Untuk Kesehatan Dan Kanker]\

Posting Komentar